Kota Madiun

Kamis, Januari 29, 2009

Mengubah Format Tanggal di Shout Mix

widget shoutmix merupakan salah satu sarana interaksi yg langsung up date, sehingga banyak diminati untuk meninggalkan pesan pada blog yg kita kunjungi. Namun bila dicermati ternyata tanggal yg ditampilkan terkadang atau bahkan tidak sesuai dengan keadaan saat kita meninggalkan pesan, apalagi bagi kita di Indonesia. yg tampilannya, kalau bener, dilihatnya seperti ini :

























dengan begini kan terasa ada yg kurang. yaitu saya tidak tahu jam berapa persisnya teman2 berkunjung ke blog saya. Setelah klik kanan klik kiri, kulik sana kulik sini, sayapun menemukan cara untuk merubah tampilan shoutmix di blog saya, sehingga saya dapat dengan mudah mengetahui pada jam berapa saja teman saya berkunjung ke blog saya.
caranya seperti
ini

pertama-tama saya masuk ke account saya di shoutmix, kemudian masuk ke ke setting, seperti ini tampilannya






















setelah itu saya klik pada : Date & Time

muncullah tampilan layar yg kayak gini













pada Timezone saya pilih Asia/Jakarta, soalnya mau milih Madiun gak ada e
dan untuk tampilan Display saya pilih format tanggal yg saya sukai dan yg familier di Indonesia
terus tidak lupa saya klik Save setting...
tunggu beberapa saat sampe muncul your save setting succesfully.
kemudian saya buka kembali tabs blog saya klik refresh..... tha.............tha...........

widget shoutmix sayapun tampil dengan format yg saya inginkan...!
kalau ada temen2 yg ingin merubah tampilan widget shoutmixnya, monggo di cobain.... biar gak penasaran...







Baca Selengkapnya..

Senin, Januari 26, 2009

FUTSAL

Futsal... siapapun pasti mengetahui olahraga permainan ini. Yup, olahraga yg seperti sepakbola namun dimainkan di dalam ruangan dan 'hanya' terdiri dari 5 orang tiap tim ini memang lagi booming di Indonesia, dari kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogya hingga ke kota-kota kecilpun sudah banyak orang yg menggemari, olahraga yang ditemukan (atau diciptakan ya?) oleh Juan Carlos Ceriani pada tahun 1930 di Montevidio, Uruguay, ini.
Tak terkecuali di kota Madiun, makin banyak masyarakat yg melakukan olahraga ini, hal ini terbukti dari penuhnya jadwal pemakaian gedung olahraga untuk olahraga futsal, seperti di GOR Wilis Madiun, yang biasanya dilakukan pada sore atau malam hari. Memang futsal yg biasa dilakukan setelah seharian bekerja, bisa dimanfaatkan sebagai sarana refreshing mengurangi penat, sekaligus sebagai ajang kumpul2 bersama kolega ataupun rekan2 kantor. Karena tidak seperti sepakbola yg memiliki resiko cedera tinggi, dalam futsal 'mengharamkan' terjadinya bodycontact secara keras yg bisa menimbulkan resiko cedera, jadi bisa disimpulkan bahwa olahraga ini aman, walau bagi pemula sekalipun.

Namun, sayangnya walaupun banyak yg melakukan olahraga ini tetapi
sedikit yg sudah tahu dan mengerti peraturan2 permainan futsal. Padahal Peraturan Permainan Futsal ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan terhadap keselamatan pemain sekaligus membuat pertandingan lebih seru dan meminimalisir terjadinya kecelakaan terhadap pemain.
Nah, karena saya juga suka main futsal dan kebetulan juga saya punya aturan2 futsal, maka boleh dong kalau saya nampilin peraturan2 futsal. siapa tahu bisa berguna bagi rekan2 blogger yg suka main futsal. Semoga dengan mengetahui peraturan2 futsal, permainan lebih enak ditonton (emangnya ada yg nonton?), badan jadi sehat tetapi resiko cedera minim. sementara peraturan yg singkat dulu ya :

Ukuran Dan Gambar Lapangan :



Peraturan Futsal, tapinya yg singkat dulu, yg lebih komplit menyusul kemudian, pokoke mainnya yg bagus dan "bersih" kan sesama teman ini....

Peraturan Futsal

Lapangan permainan
1. Ukuran: panjang 25-42 m x lebar 15-25 m
2. Garis batas: garis selebar 8 cm, yakni garis sentuh di sisi, garis gawang di ujung-ujung, dan garis melintang tengah lapangan; 3 m lingkaran tengah; tak ada tembok penghalang atau papan
3. Daerah penalti: busur berukuran 6 m dari setiap pos
4. Garis penalti: 6 m dari titik tengah garis gawang
5. Garis penalti kedua: 12 m dari titik tengah garis gawang
6. Zona pergantian: daerah 6 m (3 m pada setiap sisi garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan
7. Gawang: tinggi 2 m x lebar 3 m
8. Permukaan daerah pelemparan: halus, rata, dan tak abrasif

Bola
1. Ukuran: #4 (dianjurkan FIFA approved)
2. Keliling: 62-64 cm
3. Berat: 390-430 gram
4. Lambungan: 55-65 cm pada pantulan pertama
5. Bahan: kulit atau bahan yang cocok lainnya (yaitu, tak berbahaya)

Jumlah pemain
1. Jumlah pemain maksimal untuk memulai pertandingan: 5, salah satunya penjaga gawang
2. Jumlah pemain minimal untuk mengakhiri pertandingan: 2
3. Jumlah pemain cadangan maksimal: 7
4. Batas jumlah pergantian pemain: tak terbatas
5. Metode pergantian: "pergantian melayang" (semua pemain kecuali penjaga gawang boleh memasuki dan meninggalkan lapangan kapan saja; pergantian penjaga gawang hanya dapat dilakukan jika bola tak sedang dimainkan dan dengan persetujuan wasit)

Perlengkapan pemain:
Kaos bernomor, celana pendek, kaus kaki, pelindung lutut, dan alas kaki bersolkan karet

Lama permainan
1. Lama: dua babak x 20 menit; waktu diberhentikan ketika bola berhenti dimainkan. Waktu dapat diperpanjang untuk tendangan penalti.
2. Time-out: 1x per regu per babak; tak ada dalam waktu tambahan
3. Waktu sela (istirahat) pergantian babak: maksimal 10 menit

Baca Selengkapnya..

Sabtu, Januari 24, 2009

Bikin Read More

Akhirnya bisa juga saya bikin read more di postingan saya. memang sebagai nubie di dunia perblogeran, saya masih harus banyak belajar biar bisa pinter kayak para master di jagad Blogger, seperti mas Fatih, mbahMul dan rekan2 blogger lainnya yg sering bagi ilmu lewat blognya. Makasih dan salut buat rakyat Blogger yg telah rela sharing ilmunya.
nah memang untung tak boleh ditolak, malang jangan diraih, kemaren pas asyik jalan2 saya terdampar di blognya mbak Jovie, disinilah saya menemukan cara yg paling mudah bikin readmore
di blogspot. Seperti yg kita tahu memang banyak cara untuk bikin readmore di blogspot, tetapi menurut saya, ya punyanya mbak Jovie ini yg paling mudah. setelah saya coba2, eh..eh.. langsung berhasil. senengnya hati ini. karena gak perlu lagi liat postingan yg panjang memenuhi halaman. makasih untuk mbak Jovie. bagi rekan2 Blogger yg ingin tahu caranya klik disini ya
semoga berhasil... cheers


Baca Selengkapnya..

Jumat, Januari 23, 2009

Madiun Kota Gadis



Madiun Kota Gadis, itulah kata2 semboyan yg kita jumpai saat memasuki Kota Madiun, baik dari arah Solo maupun dari Surabaya. Tentu saja pikiran kita kan terimagi bahwa di Kota Madiun banyak terdapat gadis. Memang bayangan kita tidak salah, karena pada kenyataannya penduduk perempuan di Kota Madiun lebih banyak daripada penduduk laki2nya, hal ini dapat terlihat dari perkembangan penduduk di Kota Madiun, di mana pada tahun 2006, keadaan penduduk perempuannya berjumlah 102.993 jiwa, bandingkan dengan penduduk laki2nya yg berjumlah 95.752 jiwa. Bahkan saat kita menelusuri jalanan Kota Madiun, kita kan jumpai banyak gadis2 yg lewat, baik yg mau bersekolah, kuliah, belanja maupun bekerja.
Namun semboyan Madiun Kota Gadis sebenarnya
merupakan pelaksanaan visi Kota Madiun, yaitu tekad Kota Madiun mewujudkan Kota Madiun sebagai Kota Perdagangan, Pendidikan dan Pariwisata. Langkah ke arah tersebut dapat dilihat dari semakin berkembangnya transaksi perdagangan di Kota Madiun yg ditandai dengan, diantaranya, banyaknya peritel skala nasional maupun internasional yg melebarkan sayap bisnisnya ke Kota Madiun baik berwujud mini maupun supermarket seperti Indomart, Alfamart, Matahari, Sri Ratu, Giant bahkan Carefour pun sudah menancapkan kuku bisnisnya di Kota Madiun. Hal ini tentu tidak lepas dari kondisi geografis Kota Madiun yg terhampar pada dataran rendah antara 70 35’45” LS70 40’ LS dan 111’ – 112’ Bujur Timur membentang ke arah Utara Selatan sepanjang 7,5 km dan arah Timur Barat sepanjang 6 km serta Luas Wilayah 33,23 km2 dan terletak di persimpangan jalur utama Propinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah serta dijadikan sebagai pusat pengembangan Jawa Timur Bagian Barat, menjadikan Kota Madiun sebagai tempat yg strategis untuk mengembangkan bisnis.
Sementara untuk pengembangan pendidikan, di Kota Madiun saat ini sudah berdiri sekolah Nasional Berstandar Internasional pada SMAN 3 Madiun, bahkan banyak pelajar2 Kota Madiun yg berprestasi ditingkat Nasional bahkan Internasional, baik di bidang akademik maupun olahraga. Dan sekolah2 di Kota madiun banyak yg menjadi tujuan menuntut ilmu pelajar dan mahasiswa dari daerah2 sekitarnya seperti Magetan, Ngawi, Ponorogo, bahkan ada yg dari propinsi lain seperti Kalimantan, Papua dan NTT.
Sedangkan di pariwisata walaupun Kota Madiun tidak memiliki potensi wisata alam seperti Telaga Sarangan di Magetan, Telaga Ngebel di Ponorogo namun Kota Madiun memiliki sarana dan prasarana yg memadai sebagai tempat transit maupun stay bagi wisatawan yg berkunjung ke tempat wisata tersebut. hal ini dikarenakan selain terdapat sarana belanja yg baik di Kota Madiun terdapat hotel mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang dan ditunjang dengan sarana transportasi yg baik di terminal bus dan stasiun kereta api besar.
Sedangkan untuk tujuan wisata di Kota Madiun mengandalkan wisata iptek pada PT. INKA yg merupakan pabrik pembuatan kereta api terbesar di Asia Tenggara, wisata religi dan budaya pada Masjid Kuno Taman dan Masjid Kuno Kuncen.
selain itu di Kota Madiun juga terdapat stadion sepakbola yg cukup megah dan sering dijadikan homebase bagi tim2 peserta Liga Indonesia seperti Persekabpas, Persik, Persebaya dan Persibo.
sementara ini dulu deh yg saya uploadin, soale si Athar, jagoan saya, dah pingin main komputer.
see u next y




Baca Selengkapnya..

Rabu, Januari 21, 2009

ya begini saja, mau gimana lagi ?

Kemarin-kemarin dapat ide banyak buat bikin postingan, tetapi apa daya conectivitas smart gratisku lagie lelet minta ampyun deh, bahkan sekedar buka posting aj gak sanggup nunggunya, bahkan sampe menjelang subuh cuma sekedar refresh thox. akhirnya ya tutup aj kekonekannya dan say goodbye trus bobo'.

malam ini.... lumayan lah sudah bisa bikin post baru walau konek internetnya masih agak lelet2 juga, tetapi kok sekarang gantian otak saya yg bikin ide2 yg mau dituangkan jadi lelet ?
apa karena pengaruh harga2 yg tetep naik walau BBm telah turun 3x..( yg ini bukan kampanye lho, saya 100% gak ada hubungannya sama penyebab turunnya harga BBM, kalau pengguna sih, iya !),
atau mungkin karena senangnya hati karena Timnas Indonesia bisa nahan seri timnas Oman(juara piala Teluk 2009 setelah mengalahkan Arab Saudi 6-5 lewat adu penalti) di Muscat dengan skor 0-0, jarang2 lho Timnas kita bisa dapat poin dari away ke timteng, jadi hatiku seneng banget dan biasanya sih kalau hati senang otak saya agak susah diajak mikir, pinginnya heppy melulu.... wajar gak, sob?
dan sebagai penggemar AC Milan... saya jadi lega (setelah deg2an dengan berita di media yg mengatakan kaka' bakalan cabut dari Milan) dengan keputusan Kaka' yg tetep bertahan di Milan , setelah saga transfer Kaka' yg katanya mencapai hampir 1,7 trilyun rupiah (duit beneran gak ya?) plus tawaran gaji dari Man City untuk Kaka' sebesar 242 Miliar rupiah setahunnya, gila nggak ? uang sebanyak itu cuma buat satu pemain. kalau di Ligina bisa buat jalanin kompetisi beberapa tahun tuh. pusing kan mikirinnya betapa jauh bangsa ini tertinggal... makanya sayapun jadi lelet

masih banyak lagi hal2 yg membuat saya jadi lelet ...seperti kasus korupsi yg gak selesai2 bahkan kadang sampai ada koruptor yg gak ketahuan lagi alias simsalabim ilang. (kayak David Copperfield aja ya? bisa ngilangin sesuatu)
trus gambar2 kampanye jelang pemilu 2009, yg rencananya diselenggarakan tgl 9 April 2009, yg mulai memenuhi bukan saja sudut2 kota tetapi bahkan di tengah2 kota, bahkan sampai pohon-pohon pun jadi sarana untuk memasang gambar caleg (padahal pohon kan gak boleh dipasang alat kampanye, duuh baru caleg aj dah melanggar aturan atau malah gak tahu aturan yach?)
bahkan perdebatan tentang mendiang mantan presiden Suharto yg menurut sebagian golongan pantas dinobatkan jadi pahlawan nasional, namun bagi sebagian lainnya tidak pantas karena menganggap beliau banyak "dosa terhadap rakyat", memang sebegitu pentingkah perdebatan itu ? kalau bagi saya beliau adalah juga mantan Presiden RI (seperti mantan2 presiden RI lainnya) , yg dengan keberadaannya telah menghiasi sejarah bangsa ini, baik dengan kelebihan dan kekurangannya. tentu saja tugas dan tanggung jawab kita untuk meneruskan perjuangan bangsa ini menuju masyarakat yg merdeka sejahtera adil dan makmur sesuai amanat perjuangan para Founding Father Republik Indonesia sebagaimana tersurat dalam Pembukaan UUD 1945. ( he...he...kalau yg ini saya gak lelet khan )

nah berhubung saya dah gak lelet lagi, saya mau mohon diri alias take a rest karena besok saya harus kerja mengabdikan diri untuk melayani masyarakat..mohon doa nya semoga saya lancar dalam melaksanakan tugas dan tidak terpengaruh hal2 yg menyesatkan.

salam Blogger, saling berbagi untuk hidup yg lebih baik. sukses untuk semua. cheers ! Baca Selengkapnya..

Senin, Januari 19, 2009

Malam ini ...



Tak terbayangkan, malam ini perasaan berbeda tampil di hati saya. Perasaan senang dan gembira (tentu saja) karena malam ini banyak teman2 Blogger yg rela meluangkan waktunya untuk mampir dan mengisi Shoutbox di blog saya. Terima kasih buat Sesama Blogger yg telah mampir ke Blog saya.
saya yakin bahwa berkat dukungan dan masukan2 dari Sesama Blogger, akan membuat saya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
saya juga mohon maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangan yg saya buat. saya janji akan mengurangi kekurangan itu agar menjadi kelebihan.
Sebarkan terus semangat berbagi ala Blogger demi kemajuan bangsa .. Baca Selengkapnya..

Selasa, Januari 13, 2009

Lambang Kota Madiun


mumpung masih betah di depan pc. gak ada salah kan kalau nampilin makna dari lambang Kota Madiun (kota tercinta gitu), pastinya kan banyak yg belum tahu tentang lambang Kota Madiun walaupun sudah sering liat.

Arti Lambang Kota Madiun berdasarkan Peraturan Daerah Kotamadya Daerah Tingkat II Madiun Nomor 4 Tahun 1970.

Makna Lambang :
  • Perisai sebagai dasar lambang warna hijau tua = sebagai penjagaan dan perlindungan bagi penduduk dan pemerintah;
  • Dua Gunung dan Sungai warna biru dan putih, langit cerah warna kuning serta tanah subur hijau muda = letak Kota Madiun di daerah yang subur diantara Gunung Lawu dan Gunung Wilis dimana mengalir Bengawan Madiun;
  • Fondamen terdiri dari 5 batu utama warna merah = dasar Pemerintah Daerah yg demokratis bersendi Pancasila;
  • Tugu warna putih = persatuan dan pengabdian yg dijiwai semangat Proklamasi 17 Agustus 1945;
  • Keris Pusaka Tundung Madiun warna hitam = kejayaan, kepribadian dan sebagai penolak bahaya.
Padi dan Kapas warna kuning emas, 17 butir padi dan 8 bunga dan 9 (4+5) daun bermakna kemakmuran dan kesejahteraan sesuai cita2 proklamasi 17 Agustus 1945.

Makna warna pada Lambang Kota Madiun :
  • Hijau Tua & Hijau Muda = kesuburan, kemakmuran dan kesejahteraan
  • Kuning & Kuning Emas = kebesaran dan kejayaan
  • Biru = ketentraman dan kesetiaan
  • Putih = kesucian
  • Merah = keberanian
  • Hitam = keabadian
secara keseluruhan arti/makna lambang daerah Kota Madiun adalah Pemerintah Daerah yang demokratis penuh kesetiaan, keberanian dan kesucian sebagai pelindung rakyat, mengabdi dan berjuang atas dasar jiwa Proklamasi 17 Agustus 1945 menuju masyarakat adil makmur dan sejahtera berdasar Pancasila.

(sumber : Kota Madiun Menata Masa Depan by Pemkot Madiun 2005 ) Baca Selengkapnya..

Minggu, Januari 11, 2009

Enaknya Ngapain .. ?

bleh....... suntuk dan gak tahu deh mau ngapain minggu malam gini. Mau keliling2 kota sama Athar dan Bundanya? kayaknya berat di hati deh alias males kalau ingat jalanan bakal becek? karena sore tadi hujan cukup deras dan agak lama, bisa dipastikan bahwa jalanan di Kota Madiun jadi becek. ya, mau gimana lagi ? orang masih banyak bekas galian proyek gorong2 yg belum selesai ditutup, bikin tanah bekas galian jadi kayak lumpur. Unik juga sih lihat jalanan di Kota Madiun yg berpredikat sebagai Kota Adipura, berlepotan lumpur kayak sawah. Bisa nggak ya, kota Madiun dapat Adipura di tahun 2009 ini ? gak tahu deh mau nyalahin sapa ?
kalau dulu sih enaknya di depan tipi aj mantengin TV7 nonton serie A, ditemenin segelas teh hangat sama biskuit sambil bercandaan sama Athar yang mulai ngantuk, jadi acara rutin minggu malem yang asyik banget. but now ? Trans7 dan TransTV udah menghilang dari udara Kota Madiun. Denger2 karena dapet teguran dari KPID Jatim, karena gak punya ijin siaran. kok bisa ya baru sekarang ? kenapa gak dari dulu..
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa akhirnya ya mantengin PC aj, pencet keyboard kanan kiri seenaknya, sehingga hasilnyapun ..? agak bingung juga ngejelasinnya, kalau dibilang jelek gak mungkin dong masak mau jelekin diri sendiri? kalau dibilang bagus malah narsis kali.
emang bingung mau ngapain.....
menurut para Blogger enaknya ngapain ya ?? Baca Selengkapnya..

Jumat, Januari 09, 2009

PETA KOTA MADIUN



klik pada gambar untuk memperbesar

Baca Selengkapnya..

Rabu, Januari 07, 2009

Sejarah Singkat Kota Madiun

barusan, bongkar2 dan check file2 lama sehubungan adanya perombakan dan perubahan struktur organisasi di tempat kerja. akhirnya nambah deh kerjaan. pas asyik2nya copas file, nemuin file tentang Kota Madiun tercinta. muncul deh ide buat nampangin disini, sapa tahu bisa berguna bagi yg butuh info tentang Kota Madiun, nih :

SEJARAH SINGKAT KOTA MADIUN

BERDIRINYA PEMERINTAHAN KOTA MADIUN SEPERTI HALNYA PEMERINTAHAN KOTA LAINNYA DI INDONESIA, SELALU TIDAK TERLEPAS DARI SEJARAH BERDIRINYA PEMERINTAHAN KABUPATEN / KERAJAAN YANG ADA SEBELUMNYA DAN DAPAT DIPELAJARI DARI SISA-SISA PENINGGALAN SEJARAH, BAIK BERUPA BARANG, ADAT ISTIADAT MAUPUN LEMBAGA-LEMBAGA.
DI WILAYAH KOTA MADIUN TERDAPAT 2 (DUA) KELURAHAN YANG DAHULU KALA PADA MASA PEMERINTAHAN KESULTANAN MATARAM BERSTATUS SEBAGAI TANAH PERDIKAN YANG BEBAS MENGURUS RUMAH TANGGANYA SENDIRI, YAITU TANAH PERDIKAN TAMAN DAN KUNCEN.
JAUH SEBELUMNYA, PADA MASA AKHIR PEMERINTAHAN MAJAPAHIT DI WILAYAH MADIUN SELATAN TERDAPAT KERAJAAN / PEMERINTAHAN GEGELANG NGURAWAN YANG DIDIRIKAN OLEH PANGERAN ADIPATI GUGUR PUTRA BRAWIJAYA TERAKHIR.
SELANJUTNYA DENGAN PERTIMBANGAN GEOGRAFIS DAN EKONOMIS, PUSAT PEMERINTAHAN BERGESER KE UTARA DI PINGGIR BENGAWAN MADIUN, YANG DINAMAKAN KUTHO MIRING DI WILAYAH KELURAHAN DEMANGAN SEKARANG DAN KEMUDIAN PINDAH LAGI KE KOMPLEK RUMAH DINAS BUPATI MADIUN SEKARANG INI.
PADA MASA PEMERINTAHAN KUTHO MIRING TERSEBUT, DI WILAYAH KABUPATEN SAWO PONOROGO, TERDAPAT PEMBERONTAKAN KEPADA KERAJAAN MATARAM. AKHIRNYA BUPATI MADIUN YANG MERUPAKAN BUPATI MANCANEGARA TIMUR (DENGAN GELAR RONGGO) YANG WILAYAH KERJANYA MELIPUTI DAERAH SAWO PONOROGO, DIBERI TUGAS UNTUK MEMADAMKAN PEMBERONTAKAN TERSEBUT.
PADA MASA KEPEMIMPINAN RONGGO KE II YANG BERGELAR RONGGO PRAWIRODIRDJO INILAH, LAHIR PAHLAWAN NASIONAL PUTRA MADIUN YANG BERTUGAS SEBAGAI SENOPATI PERANG PANGERAN DIPONEGORO, YANG BERNAMA ALI BASHA SENTOT PRAWIRODIRJO.
SEBELUM MELETUS PERANG DIPONEGORO, MADIUN BELUM PERNAH DI JAMAH OLEH ORANG-ORANG BELANDA ATAU EROPA LAINNYA. NAMUN DENGAN BERAKHIRNYA PERANG DIPONEGORO, BELANDA MENJADI TAHU POTENSI DAERAH MADIUN. DAN TERHITUNG MULAI TANGGAL 1 JANUARI 1832, MADIUN SECARA RESMI DIKUASAI OLEH PEMERINTAH HINDIA BELANDA DAN DIBENTUKLAH SUATU TATANAN PEMERINTAHAN YANG BERSTATUS KARESIDENAN DENGAN IBU KOTA DI DESA KARTOHARJO (TEMPAT ISTANA PATIH KARTOHARJO) YANG BERDEKATAN DENGAN ISTANA KABUPATEN MADIUN DI DESA PANGONGANGAN.
SEJAK SAAT ITU MULAILAH BERDATANGAN BANGSA BELANDA DAN EROPA LAINNYA, YANG BERPROFESI DALAM BIDANG PERKEBUNAN DAN PERINDUSTRIAN, YANG MENGAKIBATKAN MUNCULNYA BERBAGAI PERKEBUNAN, YAITU PERKEBUNAN TEBU DENGAN PABRIK GULANYA DI PAGOTAN, KANIGORO, REJO AGUNG DAN SEBAGAINYA, PERKEBUNAN TEH DI JAMUS DAN DUNGUS, PERKEBUNAN KOPI DI KANDANGAN, PERKEBUNAN TEMBAKAU DI PILANG KENCENG DAN LAIN-LAIN. MEREKA BERMUKIM DI DALAM KOTA DI SEKITAR ISTANA RESIDEN MADIUN.
SEMUA WARGA BELANDA DAN EROPA YANG BERMUKIM DI KOTA MADIUN, KARENA STATUS YANG MERASA LEBIH SUPERIOR DARI PADA PENDUDUK PRIBUMI, MEREKA TIDAK MAU DIPERINTAH OLEH PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN. SELANJUTNYA UNTUK MELAKSANAKAN SEGREGASI (PEMISAHAN) SOCIAL, BERDASARKAN PERUNDANG-UNDANGAN INLANDSCHE GEMENTEE ORDONANTIE, OLEH DEPARTEMEN BINENLANDSCH BESTUUR, DIBENTUK STAADS GEMENTEE MADIUN ATAU KOTA PRAJA MADIUN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH HINDIA BELANDA PADA TANGGAL 20 JUNI 1918, DENGAN BERDASARKAN STAATSBLAAD TAHUN 1918 NOMOR 326.
PADA AWALNYA, WALIKOTA (BURGEMEESTER) DIRANGKAP OLEH ASISTEN RESIDEN MERANGKAP SEBAGAI VOOR SETTER, YANG PERTAMA YAITU Ir. W. M. INGENLIJF, YANG SELANJUTNYA DIGANTI OLEH DEMAAND HINGGA TAHUN 1927.
SETELAH TAHUN 1927 SAMPAI DENGAN SEKARANG, URUT-URUTAN WALIKOTA YANG PERNAH MEMIMPIN KOTA MADIUN ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

  1. Mr. K. A. SCHOTMAN
  2. BOERSTRA
  3. Mr. VAN DIJK
  4. Mr. ALI SASTRO AMIDJOJO
  5. DR. Mr. R. M. SOEBROTO
  6. Mr. R. SOESANTO TIRTOPRODJO
  7. SOEDIBJO
  8. R. POERBO SISWORO
  9. SOEPARDI
  10. R. MOCHAMAD
  11. R. M. SOEDIONO
  12. R. SINGGIH
  13. R. MOENTORO
  14. R. MOESTADJAB
  15. R. ROESLAN WONGSOKOESOEMO
  16. R. SOEPARDI
  17. SOEMADI
  18. JOEBAGJO
  19. PD. WALIKOTA R. ROEKITO, BA
  20. Drs. IMAM SOENARDJI ( 1968 S/D 1974 )
  21. ACHMAD DAWAKI, BA ( 1974 S/D 1979 )
  22. Drs. MARSOEDI ( 1979 S/D 1989 )
  23. Drs. MASDRA M. JASIN ( 1989 S/D 1994 )
  24. Drs. BAMBANG PAMOEDJO ( 1994 S/D 1999 )
  25. Drs. H. ACHMAD ALI ( 1999 S/D 2004 )
  26. KOKOK RAYA, SH, M.Hum ( 2004 S/D SEKARANG )
mohon maaf sodara2, hurufnya di kaploks semua, abis langsung copas gak sempat edit karena kerjaan nggak mau nunggu
mohon maaf sebesar-besarnya Baca Selengkapnya..

Minggu, Januari 04, 2009

Pro Vivum Beneficio

Pro Vivum Beneficio, yang saya jadikan sebagai judul blog saya, menurut mbah Wiki berasal dari bahasa latin : Pro Vivum = Bagi Kehidupan dan Beneficio = bermanfaat (bermanfaat bagi kehidupan).
yup memang saya mengharapkan postingan di blog ini bisa bermanfaat bagi kehidupan, minimal manfaat bagi saya : menyalurkan ide pemikiran, mendapatkan teman dan lebih2 bisa mendapatkan uang dari blog ini. maknyuss
dan syukur2 kalau blog ini bisa bermanfaat bagi orang lain. amiin

Meski saya akui, bahwa ide2 maupun pemikiran dari postingan di blog ini bukan 100% merupakan ide maupun pemikiran saya, karena sayapun sering juga membaca blog2 lain, surat kabar, nonton tv dll. jadi mau nggak mau, suka ataupun tidak, pemikiran saya sedikit/banyak pasti terpengaruh juga oleh sumber2 yg menjadi inspirasi saya.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada pihak2 yang telah menjadi inspirasi bagi saya, utamanya kepada mbahmul yg telah banyak membantu baik secara on/offline tentang masalah komputer dan perblogeran dan juga kepada mas fatih yg melalui blog tutorial menjadi sumber ilmu perblogeran bagi saya, serta sesama Bloger lainnya yg telah berkenan sharing ilmu di blognya masing2. (maaf kalau nggak kesebut, pastinya banyak banget suerr)
usaha kalian untuk berbagi nggak akan sia-sia, kawan. Karena dengan semangat berbagi ala bloger Indonesia akan membawa bangsa Indonesia lebih mudah menuju kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

terima kasih dan sayang kepada istriku tercinta dan satu2nya,Ria Dewi yang setia mendampingi dan menyediakan ransum saat saya lagi betah semalaman didepan komputer. I Love U.
serta untuk buah hati dan kebanggaanku, Azzuri Athar Wicaksono yg menjadi inspirasi dan penyemangat untuk menjadi lebih baik.

dan saya nggak mau dan gak bakalan ngucapkan terima kasih kepada : koruptor, penipu, pencuri (kalian telah merusak negeriku tercinta), pengendara yg ugal2an dijalan, suka ngambil jalur orang lain mentang2 bawa kendaraan besar (disini bukan jalan moyang kalian)............ kenapa nggak langsung ke laut aja.

...........................................
........ apapun semoga blog saya dapat bermanfaat bagi kehidupan yang lebih baik. Baca Selengkapnya..

Kamis, Januari 01, 2009

Free Download : Speed Up My PC 3

Editor's Review - SpeedUpMyPC




5
out of 5
Excellent



Features

Stability

Usability

Interface









SpeedUpMyPC is a 'Uniblue' system tool designed to optimize your PC in order to increase its performance and keep it stable and error safe.

Pluses:
Drawbacks / flaws: It only deletes temporary data from IE and Mozilla. Your computer will slow down dramatically during the optimization process.

In conclusion: This appears to be a very effective PC optimization tool and privacy guard.

System Requirements
256Mb / Intel P3 500 or Equivalent / 1024x768


klik untuk download

see on komentar 4 details
Baca Selengkapnya..