Kota Madiun

Jumat, Januari 23, 2009

Madiun Kota Gadis



Madiun Kota Gadis, itulah kata2 semboyan yg kita jumpai saat memasuki Kota Madiun, baik dari arah Solo maupun dari Surabaya. Tentu saja pikiran kita kan terimagi bahwa di Kota Madiun banyak terdapat gadis. Memang bayangan kita tidak salah, karena pada kenyataannya penduduk perempuan di Kota Madiun lebih banyak daripada penduduk laki2nya, hal ini dapat terlihat dari perkembangan penduduk di Kota Madiun, di mana pada tahun 2006, keadaan penduduk perempuannya berjumlah 102.993 jiwa, bandingkan dengan penduduk laki2nya yg berjumlah 95.752 jiwa. Bahkan saat kita menelusuri jalanan Kota Madiun, kita kan jumpai banyak gadis2 yg lewat, baik yg mau bersekolah, kuliah, belanja maupun bekerja.
Namun semboyan Madiun Kota Gadis sebenarnya
merupakan pelaksanaan visi Kota Madiun, yaitu tekad Kota Madiun mewujudkan Kota Madiun sebagai Kota Perdagangan, Pendidikan dan Pariwisata. Langkah ke arah tersebut dapat dilihat dari semakin berkembangnya transaksi perdagangan di Kota Madiun yg ditandai dengan, diantaranya, banyaknya peritel skala nasional maupun internasional yg melebarkan sayap bisnisnya ke Kota Madiun baik berwujud mini maupun supermarket seperti Indomart, Alfamart, Matahari, Sri Ratu, Giant bahkan Carefour pun sudah menancapkan kuku bisnisnya di Kota Madiun. Hal ini tentu tidak lepas dari kondisi geografis Kota Madiun yg terhampar pada dataran rendah antara 70 35’45” LS70 40’ LS dan 111’ – 112’ Bujur Timur membentang ke arah Utara Selatan sepanjang 7,5 km dan arah Timur Barat sepanjang 6 km serta Luas Wilayah 33,23 km2 dan terletak di persimpangan jalur utama Propinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah serta dijadikan sebagai pusat pengembangan Jawa Timur Bagian Barat, menjadikan Kota Madiun sebagai tempat yg strategis untuk mengembangkan bisnis.
Sementara untuk pengembangan pendidikan, di Kota Madiun saat ini sudah berdiri sekolah Nasional Berstandar Internasional pada SMAN 3 Madiun, bahkan banyak pelajar2 Kota Madiun yg berprestasi ditingkat Nasional bahkan Internasional, baik di bidang akademik maupun olahraga. Dan sekolah2 di Kota madiun banyak yg menjadi tujuan menuntut ilmu pelajar dan mahasiswa dari daerah2 sekitarnya seperti Magetan, Ngawi, Ponorogo, bahkan ada yg dari propinsi lain seperti Kalimantan, Papua dan NTT.
Sedangkan di pariwisata walaupun Kota Madiun tidak memiliki potensi wisata alam seperti Telaga Sarangan di Magetan, Telaga Ngebel di Ponorogo namun Kota Madiun memiliki sarana dan prasarana yg memadai sebagai tempat transit maupun stay bagi wisatawan yg berkunjung ke tempat wisata tersebut. hal ini dikarenakan selain terdapat sarana belanja yg baik di Kota Madiun terdapat hotel mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang dan ditunjang dengan sarana transportasi yg baik di terminal bus dan stasiun kereta api besar.
Sedangkan untuk tujuan wisata di Kota Madiun mengandalkan wisata iptek pada PT. INKA yg merupakan pabrik pembuatan kereta api terbesar di Asia Tenggara, wisata religi dan budaya pada Masjid Kuno Taman dan Masjid Kuno Kuncen.
selain itu di Kota Madiun juga terdapat stadion sepakbola yg cukup megah dan sering dijadikan homebase bagi tim2 peserta Liga Indonesia seperti Persekabpas, Persik, Persebaya dan Persibo.
sementara ini dulu deh yg saya uploadin, soale si Athar, jagoan saya, dah pingin main komputer.
see u next y




19 komentar:

  1. ehm... kota madiun tetanggan sama ponorogo

    BalasHapus
  2. hmm, emg nrn tuh lebih bnyk cewnya drpd cownya??
    wah, enak donk buat kaum adam. . .

    BalasHapus
  3. menurut saya loh mas, kalo visinya menjadi kota pariwisata, ya mesti lengkap. Bukan hanya hotelnya duong...hotel persinggahan gitu, tapi kan uniknya di mana?? namanya juga pari-wisata, pari itu kan lengkap...bukan hanya hotel thuookk! gitu loh mas, nggeh..

    BalasHapus
  4. menurut aku tu madiun bukan kota gadis lagi. soalnya cewek madiun udah banyak yang gak prawan ,salah satunya aku yang beli mereka.......he......he...he....

    BalasHapus
  5. menurut aku tu madiun bukan kota gadis lagi. soalnya cewek madiun udah banyak yang gak prawan ,salah satunya aku yang beli mereka.......he......he...he....

    BalasHapus
  6. kalau mau curahkan perasaan ...... bebas kan .. pakai kata-kata yang indah aja..lah..dibaca orang banyak... dan meningkatkan sopan santun dalam berkreasi lewat tulisan .... iya.. kan... cah.. baguuuuusssss.

    BalasHapus
  7. bos aq nak madiun skrang kul di jrsan priwisata, mskipun madiun ga pnya potensi wisata, seperti gunung pantai dll, tp kan bisa di buat tempat wisata buatan. ya kyak danau pa water boom dll ge too.. so, biar pariwisata madiun maju ......

    BalasHapus
  8. tenang broo...
    tu ud ada di draf pr pejabat,n yang aku tahu water boom ud dlm proses pembuatan tptnya di sebelah utara agak timurnya care4 plus hotel bintang 5.trus untuk kabupatennya juga ud dlm proses membuat danau,rncananya wilayah grape akan dibendung,so...
    kita tunggu ja buat renang or mancing disana...

    BalasHapus
  9. Ass >>SUPRIANTO nama w.. cwe2 madiun pnggil w MAS BOY..w tinggal di DIMONG (alumni SLTP 1WONOASRI )..yg ingin knl w ne facebook w..(prie_lunamaya26@yahoo.com)
    slm sejahtera bat saudara saudaraku di madiun dan sekitarnya..I LOVE MADIUN FOREVER.
    udah lama merantau di Djakarta..kngeen ama KOta Kelahiran w..add fb w ya.Terima Kasih.
    Wassalam.

    BalasHapus
  10. jgn lpa add fb w ya ,,( prie_lunamaya26@yahoo.com )buat saudara saudaraku teman2 di KOta Madiun dan sekitarnya..

    BalasHapus
  11. kutatap awan biru di atas langit desa Dimong..
    tersenyum gadis setengah baya..duduk bengong..
    lamunanku sampai di pojok gubuk tua..
    debu debu kaca bermimpi mengejar majunya kota..
    aku melamun..untukmu tercinta kota Madiun..
    bungamu..harum Madiun..semangatku..
    takkan lelah..aku melangkah..
    takkan menangis..walaupun dikata Kota Gadis..
    Madiun..Madiun..aku merantau untukmu..
    kan ku bawa namamu ..disetiap denyut nadiku..
    Madiun ke Samudera lautan satu..
    Embun selalu sejukkan hatimu Madiun..
    sampai kapanpun Madiun adalah Madiun..
    Yang Aman Asri AAPIK..
    Tanah yang indah..Bumi subur..Madiunku Madiunmu yang CANTIK..

    (puisi buat Madiunku)_Suprianto alias mas Boy / alumni SLTP 1 WONOASRI 1999/2000.tinggal di Ds.Dimong MADIUN.email; prie_lunamaya26@yahoo.com.>> Facebook : prie_lunamaya26@yahoo.com .

    BalasHapus
  12. semoga tempat tempat pariwisata di daerah KOta Madiun dan sekitarnya..bisa menembus awan awan langit..yang semangatnya takkan hilang bersama hembusan angin..MAJU TERUS..PEMBANGUNAN PARIWISATA KOTAKU..MADIUN TERCINTA.

    ttd,Suprianto mas boy Dimong Madiun.fb; prie_lunamaya26@yahoo.com.

    BalasHapus
  13. he mas...
    jgn cm gt" aja yg di omongin.
    bosenin teu gak sih... tar malah terliat CUpu madiun'e..
    kan masih ada jg tu CLUB malam'e, trus tempat karaoke yg bgus" jg bnyak. kita tak mgungkiri xlo smua'e itu btuh hiburan, relaxasi, dan pelepas rasa lelah.
    kmu tau g, knp JAKARTA bisa terkesan mewah dan mempesona?? itu karena khidupan malam'e sering d Expose.jd kota itu bisa kliatan lebih hidup. seolah - olah kota ini tak pernah tidur, So, pemikiran orang bisnis pasti cerah untuk m'buka usaha di kota Madiun, karena mereka b'asumsi kota yg tak pernah tidur adalah kota yg produktif dan menghasilkan.
    imbal balik'e xlo ada banyak inspektor di kota madiun akan menjadikan kota ini menjadi kota yg maju, bukan kota yg sedang berkembang,,, apalagi sampek banyak inspektor yg menetap di madiun,,,, Waduh,,, akan tercipta lapangan kerja yg banyak di sini, dan tanpa sengaja kamu uda ngebantuin tmn" kita masyrakat madiun dan sekitar'e untuk mendapatkan penghasilan dan pekerjaan. belum lg xlo ada peursahaan yg ampek 3 sip kerja di madiun, akan lebih terbuka lebar peluang untuk berlomba membuka ush, usaha apa aja kan yg penting halal dan menghasilkan, contoh'e g usah di tulis, kamu pikir aj ndiri.. aq yakin kox kamu bisa,
    gmn Usulan aq, ya moga bs kamu pikirin dan bagus lagi klo terrealisasi. :)

    BalasHapus
  14. hewhehe baru tau..pertamax sekali ke madiun euy......ternyat perdaGAngan penDIdikan pariwiSata. maksa banget seeehhhhh

    BalasHapus
  15. madiun kota gadis...ada benrnya jg...cewk2'a ga kalh sama dikota besar(kupu-kupu mlm gitu )..dan cowk'a jg..PK....itu sesuai bukti nyata yang pernh w saksiin selma hidup w.....

    BalasHapus