Kota Madiun

Kamis, Februari 26, 2009

Harus Bagaimana, ya ?


Numpang curhat nih, friend ! Agar hati jadi lega dan pikiran jadi jernih sekaligus berbagi agar pengalaman ini tidak terjadi kepada rekan-rekan blogger.
Begini ...
Kemarin hari Rabu tanggal 25 - 02 - 2008, seharusnya menjadi hari yang menyenangkan bagi saya dan istri. pasalnya sang buah hati alias jagoan kami, Azzuri Athar W, tepat berumur 2 tahun. Namun seketika keadaan berubah, ketika kami menerima paket dari orangtua kami di Bandar Lampung. Paket berisi makanan yang seharusnya kami terima pada hari selasa karena dikirim pada hari Senin melalui Rosalia Express, namun kami baru ditelpon untuk mengambil paket di kantor Rosalia jl. AR. Saleh Madiun pada hari rabu pagi.
Rabu, siang sekitar pukul 10.00 setelah ijin ke atasan, saya ke kantor Rosalia untuk mengambil paket tersebut. Paket tersebut saya terima dalam kondisi baik, dan saya juga tidak curiga karena saya sudah lama memakai jasa Rosalia Indah.
Nah, petaka datang ketika istri saya membuka paket di rumah dan menelpon orangtua di bandar lampung, ternyata ?
Kondisi paket yg kami terima tidak sama alias berbeda dengan pada saat pengiriman, yaitu orangtua kami melalui telpon mengatakan bahwa paket untuk kami dimasukkan kardus dengan lakban warna coklat dibungkus dengan karung dan dijahit benang hijau dan di staples, namun yg kami terima keadaannya pada kardus di lakban bening dan ada bekas pernah dibuka, sedangkan jahitan pada karung sudah tidak ada dan hanya dilakban bening. yang saya sesalkan dari pihak Rosalia tidak memberitahukan bahwa paket kami telah dibuka.
dan yg lebih mengecewakan bagi kami ternyata surat yg juga disertakan di dalam paket = HILANG !
padahal isi surat tersebut sangat penting buat kami yang tinggal jauh dari orangtua.

langsung saja sore hari setelah pulang kerja, dengan sepeda motor dan menembus hujan deras kami menuju ke kantor rosalia indah-madiun, namun sesampainya disana Kantornya sudah tutup dan kami hanya bisa menemui penjaga restauran Surya Mas yg satu lokasi dengan kantor Rosalia Indah.
Yang bikin hati ini miris, adalah bahwa dari penjaga tersebut kami mengetahui bahwa sudah sering terjadi penerima paket yg marah2 karena ada barangnya yg hilang. Dan biasanya pada paket yg berisi makanan sering dibuka oleh "oknum" petugas Rosalia Indah, kalau ada barang lain selain makanan yg disebutkan di faktur, maka bisa dipastikan barang tersebut = "hilang" alias tidak sampai kepada yg berhak.
Yang pasti pagi ini kami akan ke kantor Rosalia lagi untuk menanyakan tentang paket kami yang sudah dibuka tanpa pemberitahuan.

demikian saja, semoga kami bisa mendapatkan masukan dari rekan-rekan blogger dan syukur kalau ada dari pihak manajemen Rosalia Indah yang membaca postingan saya dan memberikan tanggapan.
salam sukses buat semua.... dan jangan berbuat yang merugikan orang lain, terutama orang yang sudah memberikan kepercayaan pada kita.
Cheers

5 komentar:

  1. walah. kok bisa begitu.. Btw, met ultah ya athar....Semoga panjang umur, tambah cakep, tambah sayang sama ayah bunda, tambah rajin main bola..hehe... mas athar dapet salam dari dek Cinta.. :)

    BalasHapus
  2. wah gini ini langsung laporin ke koran radar madiun mas hehe :P buat warning ke temen-temen juga kan

    BalasHapus
  3. @mbahmul : makasih mbahmul, salam kembali dari mas Athar buat dek Cinta yg makin cantik aj
    @ayuzuricha : pinginnya sih gitu mbak, tapi mau coba diselesaikan kekeluargaan dulu

    BalasHapus
  4. Nadine (rosaliaexpress_cs@yahoo.com)Minggu, Maret 29, 2009 12:12:00 PM

    Salam Sejahtera,

    Saya Nadine, Kasie Customer Service Unit PT.Rosalia Express Pusat. Kami mohon maaf Bapak, komplain anda baru saya terima hari ini, memang ini adalah kelalaian petugas kami, karena seharusnya setiap komplain dilaporkan ke kantor Pusat secepatnya.
    Kami akan segera mengirimkan petugas ke rumah bapak untuk follow up lebih lanjut tentang keluhan anda. Untuk informasi dan keluhan anda dapat menghubungi saya melalui nomor telfon dibawah ini, atau via email nadine@rosalia-indah.com

    Kami akan terus berusaha menyempurnakan pelayanan kami, demi kepuasan pelanggan.
    Terimakasih telah menggunakan Jasa Pengiriman Paket Rosalia Express.
    Sampaikan salam kami pada seluruh keluarga anda.

    Best Regards
    Nadine

    PT. Rosalia Express
    Jl. Raya Solo-Sragen Km 7,5
    Jaten Karanganyar
    Solo INDONESIA
    (0271) 825173 (hunting)
    (0271) 826442 (fax)

    BalasHapus
  5. Nadine (rosaliaexpress_cs@yahoo.com)Minggu, Maret 29, 2009 12:19:00 PM

    Salam Sejahtera,

    Saya Nadine, Kasie Customer Service Unit PT.Rosalia Express Pusat. Kami mohon maaf Bapak, komplain anda baru saya terima hari ini, memang ini adalah kelalaian petugas kami, karena seharusnya setiap komplain dilaporkan ke kantor Pusat secepatnya.
    Kami akan segera mengirimkan petugas ke rumah bapak untuk follow up lebih lanjut tentang keluhan anda. Untuk informasi dan keluhan anda dapat menghubungi saya melalui nomor telfon dibawah ini, atau via email nadine@rosalia-indah.com

    Kami akan terus berusaha menyempurnakan pelayanan kami, demi kepuasan pelanggan.
    Terimakasih telah menggunakan Jasa Pengiriman Paket Rosalia Express.
    Sampaikan salam kami pada seluruh keluarga anda.

    Best Regards
    Nadine

    PT. Rosalia Express
    Jl. Raya Solo-Sragen Km 7,5
    Jaten Karanganyar
    Solo INDONESIA
    (0271) 825173 (hunting)
    (0271) 826442 (fax)

    BalasHapus