Kota Madiun

Rabu, Februari 11, 2009

Hati-hati Parkir Kendaraan

Untuk kategori Dunia Memang Aneh, saya tampilkan postingan yang saya ambil dari beberapa sumber, yang berisi kejadian-kejadian aneh, lucu, menarik dan lain-lain yang membuat kita menggelengkan kepala karena mungkin kejadian tersebut tidak seharusnya terjadi. Tetapi apa sih yang tidak mungkin di dunia ini?Apalagi bila Tuhan menghendaki pasti terjadi. Yang pasti, semoga dengan artikel ini, membuat kita lebih waspada dalam bertindak dan tidak mengalami hal-hal yang bisa merugikan diri kita maupun orang lain. Untuk postingan ini saya ambil dari Harian Radar Madiun edisi Rabu, 11 Pebruari 2009, silahkan di baca semoga bermanfaat


Disopiri Orgil, Truk Nyungsep
MADIUN - Ini peringatan bagi sopir yang tengah memarkir kendaraannya. Sulaiman, 36, warga Desa Bagi, Kecamatan Madiun harus merelakan truk gandeng bernopol AE 7005 BU yang bermuatan mie instan nyungsep ke parit di Jalan Raya Madiun - Surabaya. Truk yang diparkir itu nyungsep karena tiba-tiba dikemudikan orang gila.

Peristiwa itu terjadi pukul 08.00 WIB di depan rumah korban, kemarin (10/2). Saat itu, truk gandeng yang mengangkut mie instan dari Gresik, diparkir di depan rumahnya. Rencannya, muatan akan dibawa ke Magelang Jawa Tengah.

Setelah memarkir di lokasi yang dianggap aman, Sulaiman bergegas sarapan pagi dan beristirahat sejenak. Tanpa disadari kuncinya masih menancap di truk. Kondisi ini dimanfaatkan orang gila tak dikenal masuk ke truk dan mengemudikannya.

Karena tidak memiliki keahlian, injakan gas mengakibatkan truk yang bermuatan lebih dari 5 ton itu melaju tidak terkendali. Dan, akhirnya nyungsep di parit yang berjarak 200 meter dari tempat truk itu diparkir.

Akibat kejadian itu, sopir dadakan mengalami luka parah di bagian tangan dan kaki kanan. Polisi dibantu warga langsung membawa orgil tersebut ke RSUP dr Soedono Madiun. ''Peristiwanya tiba-tiba orang gila itu masuk ke dalam truk langsung menyopirinya,'' kata Sularso, salah seorang saksi.

Selain orgil luka, muatan juga tumpah akibat bak truk yang terguling. Peristiwa itu sempat mengakibatkan jalur Madiun - Surabaya macet beberapa saat. Mengingat, banyak pengemudi yang sedang melintas mampir untuk melihat kecelakaan itu.

Kasatlantas Polres Madiun AKP Purwadi mengatakan kecelakaan murni human error. ''Ini lah bila sopir ceroboh tidak mencabut kunci. Untuk itu, harus benar-benar diperhatikan saat memarkir kendaraan,'' jelas Purwadi. (dip/irw)

1 komentar: