Kota Madiun

Rabu, Juni 03, 2009

Ayo ! Dukung Prita Mulyasari

AYO ! dukung Prita Mulyasari, demi kemanusiaan!



William Shakespeare pernah mengungkapkan "apalah arti sebuah nama?"
sekilas ungkapan itu seolah tiada bermakna, bahkan mungkin ada diantara kita yang mencibirnya, karena nama memang jadi hal yang penting dalam kehidupan kita. Bayangkan jika si Jono, Paijo bahkan Tukiyem tidak bernama. Bagaimana kita memanggil mereka? Terus jika tanpa nama kita tak akan bisa menghampiri blognya si mbahmul , atau membaca cerpennya coretan Ge kan aneh, kalau dunia ini tanpa nama?

Tetapi tentu saja Shakespeare tidak akan mengeluarkan ungkapan tersebut tanpa melalui pertimbangan yang matang dan seksama.
Apalah arti sebuah nama, jika hanya karena satu nama menyebabkan orang lain sengsara?
Seperti kasus yang menimpa ibu Prita Mulyasari, yang karena menulis uneg-uneg di internet tentang keluhan terhadap salah satu instansi membuat dirinya dipenjara.
"instansi" tersebut karena merasa nama baiknya dicemarkan menuntut ibu Prita Mulyasari sehingga si ibu ini harus mendekam di penjara meninggalkan dua buah hatinya yang masih balita. Sungguh! dalam hal ini saya sangat setuju dengan William Shakespeare.
"APALAH ARTI SEBUAH NAMA", jika nama tersebut menyebabkan kesengsaraan.

3 komentar:

  1. jadi penasaran...ceritanya sendiri gimana sih kok sampe masuk penjara gitu...

    BalasHapus
  2. @farrel, ceritanya dia ngrim email email beserta keluhan atas pelayanan yang tidak memuaskan di RS omni, trs rs omni gak terima, dianggaplah hal itu pencemaran nama baik. intinya sih gitu. update terakhir si Prita udah di bebaskan kok.

    BalasHapus
  3. ooo gitu...biasakan yah kita ngirim keluhan seperti itu..aku sering baca2 di koran indo..banyak orang2 berkeluh kesah tentang segala macem..kenapa ini jadi bermasalah gitu yahhh...anehhhh...hehehe

    BalasHapus